Atlet Lompat Tinggi Qatar Dan Italia Berbagi Medali Emas Olimpiade Tokyo

Source: https://sport.tempo.co/read/1489802/olimpiade-tokyo-atlet-lompat-tinggi-qatar-dan-italia-berbagi-medali-emas

Bolasakura.com – Atlet Lompat Tinggi asal Qatar Dan Italia menunjukkan aksi sportivitas saat mereka berbagi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kejadian tersebut terjadi pada final Lompat Tinggi Putra Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Minggu (1/8/2021) lalu. Pelompat asal Qatar, Mutaz Essa Barshim, telah membagikan medali emasnya dengan sang rival dari italia, Gianmarco Tamberi.

Baca Juga:

KARSTEN WARHOLM MERAIH MEDALI EMAS LARI GAWANG OLIMPIADE TOKYO 2020

Mutaz Essa Barshim dan Gianmarco Tamberi awalnya telah berhasil menorehkan tinggi lompatan yang serupa dalam laga final Olimpiade Tokyo 2020.

Lompatan tertinggi dari Barshim dan Tamberi adalah 2,37 meter yang membuat mereka menjadi dua pelompat teratas di babak final olimpiade tersebut.

See the source image
Source: https://www.kompas.com/sports/read/2021/08/03/13200088/momen-haru-olimpiade-tokyo–kala-atlet-qatar-dan-italia-berbagi-emas-di

Atlet Lompat Tinggi Qatar Dan Italia, Barshim dan Tamberi Berbagi Posisi Juara Pertama Di Olimpiade Tokyo 2020

Hasil tersebut membuat mereka harus kembali bertanding di lompatan yang lebih tinggi. Barshim dan Tamberi kemudian beradu lompatan di mistar setinggi 2,39 meter dengan masing-masing diberikan tiga kesempatan.

Namun sayangnya mereka tidak mampu melompat dengan tinggi 2,39 meter yang merupakan rekor dunia Olimpiade ini. Satu kesempatan lagi diberikan kepada kedua atlet lompat tinggi itu. tetapi Gianmarco Tamberi menarik diri dari upaya terakhir karena mengalami cedera di bagian kakinya.

Setelah itu, mereka berdua mendatangi staff official Olimpiade tersebut. Kemudian Barshim seketika memberikan pertanyaan mengejutkan soal kemungkinan berbagi medali emas.

Baca Juga:

AHSAN/HENDRA GAGAL MERAIH POSISI JUARA PERTAMA OLIMPIADE TOKYO 2020

“Apakah medali emas ini dapat dibagikan di antara kami berdua Jika saya mundur dari upaya terakhir?.” tanya Barshim saat mempunyai kesempatan untuk memenangi posisi juara pertama sendiri.

Kemudian staff dari Olimpiade Tokyo 2020 mengkonfirmasikan perihal tersebut bisa dilakukan. “Ya benar, maka dari itu medali emas akan dibagikan kepada kalian berdua.” Ungkap petugas dari Olimpiade tersebut.

Mutaz Essa Barshim tak berpikir panjang dan langsung menarik diri sehingga membuatnya bersama Gianmarco Tamberi meraih medali emas

See the source image
Source: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Dibalik semua peristiwa tersebut, ternyata Atlet Lompat Tinggi Barshim dan Tamberi dikenal memiliki hubungan pertemanan yang baik didalam maupun di luar lapangan.

“Dia adalah salah satu teman terbaik saya. Tidak hanya di lapangan saja tetapi juga di luar trek.” Ujar Barshim kepada Associated Press.

“Kami hampir selalu bersama. Semangat sejati, semangat olahragawan, semuanya datang ke sini dan menyampaikan pesan ini.” Lanjutnya Atlet Lompat Tinggi asal Qatar tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*